Sabtu, 12 Desember 2015

Cara Menghilangkan Noda Karat pada Pakaian

Tidak ada komentar :

Pabrik Konveksi di Sidoarjo
 - Seringkali baju kita kotor karena noda karat yang biasanya terjadi karena kita salah dalam cara menjemur pakaian. Biasanya kita tanpa sadar menggunakan gantungan baju yang sudah berkarat sehingga dapat merugikan kita sendiri. Noda karat juga bisa menempel di baju kita saat kita bersentuhan dengan besi tua yang sudah berkarat.
Noda ini terkenal sangat sulit untuk dihilangkan, hal ini terjadi karena noda karat terbentuk dari partikel-partikel besi yang begitu kecil. Noda ini tidak dapat dihilangkan menggunakan deterjen sembarangan, seperti pemutih ataupun deterjen yang mengandung pemutih. Karena pemutih akan bereaksi dengan partikel besi dan menyebabkan noda karat semakin lebar. dan bisa menjadi noda permanen, yang artinya sudah tidak dapat dibersihkan lagi.
Inilah beberapa cara untuk menghilangkan noda karat pada pakaian anda:
  1. Menggunakan Ocalisasid.
Ocalisasid adalah obat penghilang karat. Caranya penggunaanya pun terbilang mudah, cukup teteskan larutan ocalisasid langsung pada noda karat yang ada di baju anda secukupnya, kemudian bersihkan secara perlahan dan dengan hati-hati. Jika sudah dirasa bersih kemudian cuci dengan air dan deterjen seperti biasa.
  1. Menggunakan Deterjen
Pakailah deterjen yang tidak mengandung pemutih. Basahi kain microfiber dengan sedikit air sehingga lembab, kemudian seka noda karat tersebut. Jangan digosok, karena itu akan membuat noda karat semakin melebar. Lalu oleskan deterjen tepat pada noda karat. Dan diamkan sekitar 2-5 menit, tunggu agar deterjen meresap ke dalam serat-serat kain dan melepas partikel besi yang menempel, kemudian seka kembali. Setelah itu cuci baju dengan air hangat, jangan menggunakan air panas, karena dapat membuat karat semakin meresap ke dalam serat kain. Kemudian cuci seperti biasa menggunakan air dan deterjen.
Baca Juga : CARA MENGHILANGKAN NODA JAMUR PADA PAKAIAN
  1. Menggunakan Jeruk
Menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan karat memang cukup mudah. Caranya dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian taburkan garam secukupnya secara merata pada belahan jeruk nipis tadi. Dan gosokkan jeruk nipis tadi pada noda karat, lalu keirngkan. Setelah itu cuci baju menggunakan deterjen seperti biasa.
Anda juga dapat menggunakan air perasan jeruk nipis, caranya ialah dengan peras jeruk nipis secukupnya ke dalam sebuah wadah, kemudian campurkan satu sendok teh garam halus, lalu aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan campuran tersebut pada noda karat yang ada pada pakaian anda. Dan tunggu sekitar 5 menit, lalu gosok pada bagian noda, jika sudah di rasa bersih, maka cucilah seperti biasanya menggunakan deterjen dan campuran air.
Demikian cara menghilangkan noda karat pada pakaian, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Agar pakaian anda terbebas dari noda karat, maka anda harus menjaga dan memperhatikan kebersihanya. Semoga berhasil dan selamat mencoba !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar