Rabu, 21 September 2016

Trik Mencuci Malam Hari : Pastikan Pembilasan Sudah Sempurna

Tidak ada komentar :
Saat Anda mencuci malam hari, jangan dilakukan asal-asalan. Pasalnya, tidak sedikit orang yang melakukannya dengan kondisi capek, lelah, dan mengantuk. Oleh karena itu, mereka sembarangan saja saat mencuci di malam hari. Mencuci yang penting semua pakaian sudah berbau deterjen dan basah semua. Tidak peduli apakah semua kotorannya sudah hilang atau tidak. Tidak peduli apakah mencucinya sesuai prosedur atau belum. Semua tidak dipedulikan dan hanya akan mempercepat kerusakan dari serat kain pada pakaian tersebut.
Oleh karenanya, Anda perlu memperhatikan trik mencuci malam hari. Salah satu triknya akan diinformasikan sebagai berikut.

Membilas cucian hingga bersih

Terkadang banyak orang yang mencuci dengan mesin cuci tidak membilasnya lagi secara manual. Mereka berpikir pembilasan di mesin cuci sudah maksimal, sehingga tidak perlu diulangi lagi. Padahal tidak menutup kemungkinan masih ada sisa busa deterjen yang menempel pada serat kain. Jika sisa busa tersebut tidak dibersihkan dengan sempurna, hanya akan meninggalkan bau tidak sedap saat pengeringan. Apalagi jika saat direndam tidak memakai pewangi pakaian.
Untuk menghindari bau tak sedap seperti itu saat mencuci malam hari, sebaiknya mengulangi sekali lagi proses pembilasan. Keluarkan semua kaos dari mesin cuci. Lalu, masukkan ke dalam ember yang sudah terisi air bersih. Setelah itu, barulah dibilas dengan tangan. Anda bisa melihat pada air hasil pembilasan apakah masih tersisa busa deterjen atau tidak. Jika masih ada, berarti pembilasan belum bersih. Namun jika sudah tidak ada, artinya pembilasan sudah cukup bersih.

Membilas dengan tangan lebih disarankan

Dianjurkan bagi Anda sekalian untuk membilas dengan tangan karena bisa lebih mengetahui sudah besih atau belum. Selain itu, membilas dengan tangan lebih bersih daripada menggunakan mesin cuci. Pada dasarnya, Anda sendiri yang bisa menentukan pakaian yang direndam dan dikucek sudah bersih atau belum. Serat kainnya sudah bersih dari noda dan sisa busa deterjen atau belum. Jika belum, bersihkan dengan maksimal. Dengan begitu, mencuci malam hari dapat selalu menjaga kebersihan dan keawetan semua jenis pakaian.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar