Sabtu, 15 April 2017

Tips Memilih Kemeja Untuk Pakaian Kerja

Tidak ada komentar :
Vido Garment - Baju kemeja merupakan pakaian yang dapat digunakan untuk bekerja dan terlihat formal sehingga memberikan kesan yang rapi misalnya ketika pergi ke kantor. Di era perkembangan zaman ini, perkembangan kemeja semakin pesat mulai dari adanya baju kemeja kerja pria, baju kerja kemeja wanita, sampai dengan baju kemeja kerja muslimah.
Semua jenis baju kemeja tersebut di desain semenarik dan sebagus mungkin, namun tetap tidak meninggalkan nuansa formal. Saat ini kemeja tidak hanya digunakan untuk acara formal saja, namun juga untuk keseharian sebagai penunjang penampilan untuk terlihat lebih feshionable. Berikut adalah tips memilih kemeja untuk pakaian kerja:

1. Sesuaikan bentuk kerah
Sebelum memilih kerah pastikan atau coba terlebih dahulu apabila dikancing apakah Anda akan merasa tercekik atau tidak. Sebenarnya setiap bentuk kerah mempunyai karakter yang berbeda-beda sesuai dengan bentuk wajah Anda. Pabrik Konveksi di Surabaya
Kerah yang tinggi dan tidak lebar baik digunakan pada orang berwajah bulat untuk memberikan kesan tinggi pada leher. Sedangkan kerah yang lebih rendah, baik digunakan untuk orang yang berwajah kecil atau tirus.

2. Bentuk lengan
Ada tiga jenis lengan yang paling umum yaitu lengan panjang, lengan ¾ dan lengan pendek. Jika Anda menggunakan kemeja untuk acara formal, maka lebih baik gunakanlah konveksi seragam dengan lengan panjang untuk memberikan kesan yang rapi. Sedangkan jika digunakan di kantor saja, Anda dapat menggunakan kemeja lengan pendek atau ¾.

3. Warna kemeja
Pemilihan warna juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Baju kemeja kerja sebaiknya menggunakan warna putih, merah tua, biru laut, atau hijau muda. Hal ini tentunya dipadukan dengan celana bukan? Nah dalam memilih celana sehendaknya jangan yang bertentangan dengan warna kemeja.

4. Motif 
Motif yang sering digunakan adalah motif vertikal yang biasanya digunakan oleh orang yang memiliki tubuh besar untuk memberikan kesan ramping. Yang kedua adalah kotak-kotak digunakan untuk orang yang bertubuh kurus, karena akan memberikan kesan tegap.

5. Ukuran
Pastikan Anda memilih kemeja dengan ukuran yang pas sesuai dengan bentuk tubuh, tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar. Anda dapat memastikan ini dengan melihat garis jahitan dan sambungan bahu.

6. Bahan
Bahan yang baik adalah bahan katun karena dapat menyerap keringat dan tidak memberikan rasa nyaman sehingga nyaman untuk dipakai. Hindari bahan kemeja yang berbahan sutera atau satin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar